Mengenai Saya

Minggu, 25 November 2012

Software Kamus besar bahasa indonesia

Penggunaan KBBI Offline cukup mudah, ada dua pilihan pencarian. Bagian atas ada pencarian Lema (kata dasar), dan kita bisa memilih kriteria Memuat, diawali, diakhiri dan sama. Selanjutnya pilihan kedua untuk mencari kata atau kalimat dari arti lema-lema yang ada di dalama database. Opsi Huruf sama bisa di pilih jika ingin mencari yang hurufnya (besar kecil) sama (diistilahkan dengan ‘Match case’), dengan opsi ini pencarian akan ‘sedikit’ lebih lambat.





Untuk pencarian dari arti (kalimat), maka kriteria yang akan digunakan adalah yang memuat kata/kalimat tersebut. Pencarian akan ditampilkan dengan warna latar hijau terang.



Jika versi sebelumnya KBBI Offline otomatis mencari ketika pengguna mengetikkan kata, versi ini dikembalikan ke mode awal. Pengaturan bawaan, pengguna harus menekan Enter atau klik tombol Cari. Jika tetap memerlukan fitur pencarian otomatis, opsi ini bisa diatur melalui tombol setting ( … ). Deskripsi atau penjelasan singkatan yang digunakan bisa dilihat dengan meng-klik tombol ?.
Download KBBI 1.4



Tidak ada komentar: